Kaum muda Kalbar menyalurkan bantuan kepada panti sosial

2 min read

Kubu Raya (Kalbar.ac.id) – Kaum muda Kalimantan Barat berupaya meringankan kebutuhan Panti Sosial Tresna Werdha Puspa Mulia Dharma, Kubu Raya, Kalimantan Barat, dengan menyalurkan bantuan kepada 75 penghuni panti lanjut usia itu.

“Kami harap bantuan yang kami salurkan kepada 75 penghuni sedikit banyak dapat mengurangi beban panti sosial. Kegiatan ini bisa menjadi jembatan dalam menjalin hubungan yang lebih erat antara pihak panti sosial dengan kami mahasiswa, gen Z, serta milenial di Indonesia,” ujar Ketua PC Hikmahbudhi Kota Pontianak, Nellyca, di Sungai Raya, Senin.
Kegiatan bakti sosial diawali dengan silaturahim dan berdiskusi bersama pengurus panti sosial sekaligus memohon izin untuk menyalurkan donasi. Donasi yang diberikan berupa kebutuhan kamar mandi dan makanan.
“Bentuk bakti sosial yang dilakukan berupa kunjungan ke panti sosial dan melakukan donasi kepada bapak dan ibu yang ada di Panti Sosial Tresna Werdha Puspa Mulia Dharma, Kubu Raya,” ujarnya.
Kegiatan ini berlangsung dengan lancar tanpa kendala serta disambut positif oleh pengurus serta penghuni panti sosial.

Menurut dia bakti sosial ini merupakan wujud nyata dari kepedulian dan cinta sebagai bagian dari masyarakat Kota Pontianak. Pada kegiatan ini pihaknya menggandeng pemuda dari Millenial Power.

Panti Sosial Tresna Werdha Puspa Mulia Dharma merupakan panti sosial rehabilitasi lanjut usia dan rehabilitasi penyandang disabilitas yang berdiri pada 1 April 1977, berlokasi di jalan Adi Sucipto KM 12,6 Desa Arang Limbung, Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya.

Panti ini memiliki daya tampung 75 orang dengan lanjut usia terlantar di atas 60 tahun, tidak terpenuhi kebutuhan dasar, dan keterbatasan terhadap aspek sosial serta kesehatan.

Panti sosial ini juga menerima bantuan dari donatur untuk menjamin kebutuhan pokok, pakaian, tempat tinggal dan lainnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours