Kecelakaan Maut Bus Vs Minibus di Jalan Trans Kalimantan Barat, 2 Orang Tewas

2 min read

Kecelakaan Maut Bus Vs Minibus di Jalan Trans Kalimantan Barat, 2 Orang Tewas

Kecelakaan maut terjadi di Jalan Trans Kalimantan, Kubu Raya , Kalbar yang melibatkan bus dan minibus. Dua orang bernama Apriandi (31) dan Agus Trijasa (24) dilaporkan tewas di insiden ini.

“Benar terjadi kecelakaan yang menyebabkan 2 orang meninggal dunia dari minibus,” ujar Kasubsi Penmas Kubu Raya Aiptu Ade Surdiansyah kepada kalbar.ac.id, Jumat (2/2/2024).

Insiden itu terjadi di Jalan Trans Kalimantan Kilometer 70, Desa Teluk Bakung pada Jumat (2/2) sekira pukul 05.10 WIB. Kecelakaan terjadi usai minibus yang dibawa Apriandi hendak menyalip kendaraan di depannya.

“Minibus ini arah dari Pontianak menyalip sebelah kanan, saat di persimpangan adu bantenglah dengan bus Maros yang menyebabkan penumpang minibus terjepit airbag dan akibat kecelakaan itu,” jelas Ade.

Ade mengungkapkan pengemudi minibus dinyatakan tewas di tempat. Sedangkan penumpang sebelahnya meninggal saat perjalanan di rumah sakit.

Sementara untuk penumpang bus tak ada korban jiwa atau luka. Hanya saja para penumpang mengalami trauma akibat insiden itu.

“Tidak ada korban jiwa untuk bus tetapi mereka trauma, setelah laka kami lakukan evakuasi ke penumpang bus sebanyak 18 orang, dan busnya kami evakuasi ke kantor dan kami lanjutkan pemeriksaan untuk laka tersebut,” paparnya.

Ade menjelaskan, kedua korban kini telah dipulangkan dan dikembalikan ke pihak keluarga. Dia mengimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati saat berkendara.

“(Korban) sudah dipulangkan ke pihak keluarga. Kami dari Polres Kubu raya mengimbau berhati-hati dalam melakukan perjalanan, persiapkan kendaraan anda, karena beberapa hari terakhir ini cuaca kurang bersahabat, curah hujat tinggi,” pungkasnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours