Ketua KPU Dan Bawaslu Meningkatkan Komintmennya Bersama Polres Kubu Raya

2 min read

Pontianak (KALBAR.ac.id) – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kubu Raya, Karyadi, menegaskan komitmennya untuk memperkuat koordinasi dan komunikasi bersama Polres Kubu Raya dalam menghadapi setiap tahapan pemilu.

“Saat ini, proses logistik pemilu telah memasuki fase krusial, dengan pensortiran dan pelipatan surat suara. Tahap selanjutnya akan melibatkan packing dan pengepakan surat suara dan setelah itu, distribusi surat suara akan dimulai dengan pengawalan ketat dari Polres Kubu Raya,” kata Karyadi di Sungai Raya, Jumat.

Dia menegaskan, dalam setiap tahapan Pemilu, pihaknya juga terus melakukan koordinasi bersama Polres Kubu Raya, khususnya dalam penyaluran logistik dan strategi pengamanan Pemilu mendatang.

Sementara itu, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kubu Raya, Encep Endan, menyatakan kesiapannya untuk bersinergi dengan Polres Kubu Raya dalam melakukan pengawasan tiap tahapan pemilu.

“Fokus utama adalah meningkatkan koordinasi terkait pelanggaran yang mungkin dilakukan peserta pemilu. Pengawasan yang akan kami lakukan bersama Polres Kubu Raya terkait pertemuan terbatas, dimana izinnya harus dikeluarkan oleh kepolisian,” tuturnya.

Encep menegaskan bahwa Bawaslu bersama Polres Kubu Raya akan terus bersinergi dalam pengamanan alat peraga kampanye (APK). “Kami tidak ragu untuk mencopot APK yang melanggar estetika sesuai dengan ketentuan KPU,” tambahnya.

Dalam konteks ini, Kapolres Kubu Raya, AKBP Wahyu Jati Wibowo, bersama pejabat utama dan personel Polres, melakukan kunjungan silaturahim ke kantor KPU dan Bawaslu. Tujuan kunjungan ini adalah untuk meninjau kesiapan tahapan pelaksanaan pemilu 2024 dan memperkuat sinergisitas dengan penyelenggara pemilu.

Setelah kunjungan, Kapolres, Ketua KPU, dan Ketua Bawaslu meninjau gudang logistik pemilu di Jalan Adisucipto Kabupaten Kubu Raya guna memastikan kesiapan logistik sebelum pendistribusian.

Kapolres Kubu Raya, AKBP Wahyu Jati Wibowo, menyatakan bahwa kunjungan ini bertujuan untuk memperkuat sinergisitas dan koordinasi, menjadikan pelaksanaan Pemilu 2024 aman, damai, dan kondusif.

“Polres Kubu Raya bersikap netral, baik dalam pelaksanaan maupun pengamanan Pemilu 2024. Operasi Mantap Brata 2024 sudah berjalan dengan melibatkan ratusan personel, SDM, serta sarana dan prasarana Polres Kubu Raya,” kata AKBP Wahyu Jati Wibowo.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours