Menyambut Bulan Ramadan, Ribuan Warga Bergabung dalam Pawai Taruf dan Karnaval Budaya di Rasau Jaya.

2 min read

kalbar.ac.id– Kurang lebih empat ribuan orang mengikuti kegiatan Karnaval Budaya dan Pawai Taruf menyambut bulan suci Ramadan Minggu (10/4) pagi.

Pawai taruf tersebut dimulai di Terminal Rasau Jaya dan finish di halaman Kantor Camat Rasau Jaya.

Sekjen DPP Forum Komunikasi Orang bugis (FKOB) Provinsi Kalimantan Barat Anwar Ardan mengungkap, total terdapat 90 kelompok mengikuti kegiatan Pawai taruf dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan tahun ini. “Kegiatan ini tahun ke dua kami laksanakan,” ujarnya.

 

Kegiatan pawai taruf ini start di Terminal Rasau Jaya dan finish di halaman kantor Camat Rasau Jaya, Kabupaten Kubu Raya.

Animo masyarakat dan peserta untuk ikut kegiatan ini begitu tinggi. Diperkirakan hampir empat ribuan masyarakat tumpah ruah.

Sama seperti tahun lalu, nyatanya di tahun ini kegiatannya juga tak kalah ramai. Masyarakat dalam menyambut bulan puasa betul-betul tinggi. Kesemua rindu bulan suci Ramadan.

Pada kegiatan karnaval budaya dan pawai taruf ini berjalan lancar dan tanpa kendala apapun. Ke depan kegiatan ini juga akan dilaksanakan kembali. Dasarnya melihat masyarakat begitu antusias baik dari jumlah peserta dan jumlah masyarakat yang ikut serta dalam kegiatan ini.

Kegiatan ini merupakan inisasi Ardiansyah sebagai Ketua DPRD Provinsi Kalbar dan juga Ketua FKOB Kalbar terhadap pelestarian budaya. “Kegiatan ini juga bekerjasama dengan Disporapar Kalbar,” ujarnya.

Dia melanjutkan pihak panitia menyediakan banyak doorprize antara lain kulkas, mesin cuci, kompor gas, setrika, kipas angin dan masih banyak lainnya. Paketan sembako juga disediakan panitia untuk masyarakat.

Karnaval budaya ini juga dinilai dari tim juri. Terdapat tiga kelompok karnaval budaya favorit. Masing-masing kelompok terbaik itu diberikan uang pembinaan sebesar Rp 1 juta.

“Selain dengan Disporapar, kami juga menggandeng pihak kecamatan dan PHBI Rasau Jaya,” ujarnya.

Camat Rasau Jaya Sagi menyambut baik kegiatan karnaval budaya dan pawai taruf ini. Dia berharap di tahun depan bisa dilaksnakaan kegiatan yang sama.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours