Mobil Dinas BPBD Nunukan Tabrak Trotoar dan Terguling, 4 Penumpang Selamat

2 min read

Kecelakaan

Kalbar.ac.id – Sebuah mobil dinas jenis Toyota Rush milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Nunukan, Kalimantan Utara, terguling setelah menabrak trotoar di Jalan Ujang Dewa, Sedadap, Nunukan Selatan, Kamis (4/1/2023). Mobil dengan nomor polisi KU 25 N tersebut diketahui milik sekretaris BPBD Nunukan, Armansyah. Kondisi mobil bagian bemper hancur, bagian samping kanan ringsek, dan dua ban depan melebar, sehingga tak bisa lagi digunakan.

“Kejadiannya sekitar jam 09.00 Wita tadi pagi. Mobil mau dipakai untuk mengambil konsumsi rapat. Begitu dengar mobil terguling, rapat langsung bubar,” ujar Armansyah saat ditemui.

Ada 4 penumpang dalam mobil tersebut, terdiri dari satu laki laki dan tiga perempuan, yang semuanya merupakan pegawai honorer. Beruntung, insiden yang terjadi tak jauh dari gedung DPRD tersebut tidak menimbulkan luka parah. Semua penumpang dalam kondisi tanpa luka berat, dan hanya mengalami syok akibat benturan yang lumayan kencang setelah mobil menabrak trotoar dan terguling.

“Sempat dibawa ke rumah sakit. Kata dokter, mereka (para penumpang) hanya mengalami syok saja. Saat ini sudah dipulangkan,” katanya lagi.

Arman mengaku, tidak tahu pasti apa yang mengakibatkan sopir lalai, sehingga terjadi insiden tersebut.

“Karena apanya kita belum tahu betul. Yang jelas ini musibah akibat sopir out of control,” kata dia.

Peristiwa terjadi saat jam kerja, sehingga kondisi lalu lintas di daerah tersebut cukup lengang. Mobil kemudian dibawa mobil derek dengan pengawalan petugas polisi lalu lintas, dan dibawa menuju kantor BPBD. “Kerusakannya parah, kalau diperbaiki membutuhkan biaya tidak sedikit. Mungkin nanti didum saja,” kata Arman.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours