Pamatwil Polda Kalbar Tinjau Pengamanan TPS Pemilu 2024 di Kabupaten Sekadau

2 min read

Kalbar.ac.id – Polda Kalbar, Polres Sekadau – Pamatwil Polda Kalbar yang dipimpin oleh Kabid Propam Polda Kalbar Kombespol Yudi Arkara Oktobera, S.I.K., M.H., melakukan kunjungan ke Polres Sekadau dalam rangka Operasi Mantap Brata Kapuas. Kunjungan ini bertujuan untuk meninjau pengamanan tahapan pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2024.

Kabid Propam Polda Kalbar melakukan pengecekan proses pemungutan suara di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah hukum Polres Sekadau pada Rabu (14/2/2024). Ada lima TPS yang dikunjungi, yaitu TPS ITKK / SMPP, TPS SDN 21, TPS SMPN 1, TPS SMA 1 dan TPS SMA Karya yang berada di pusat Kota Sekadau.

Dalam kunjungannya, Pamatwil Polda Kalbar didampingi oleh Kapolres Sekadau AKBP Dr. Nyoman Sudama, S.I.K., M.Si, dan disambut baik oleh Bupati Sekadau Aron, S,H, Kajari Sekadau Adyantana Meru Herlambang, S.H., M.H, Ketua KPU Sekadau Fransiskus Khoman, S.Pd, beserta unsur Forkopimda Kabupaten Sekadau.

Kapolres Sekadau AKBP Nyoman Sudama mengatakan sebelumnya, Pamatwil Polda Kalbar juga melakukan pengecekan dan peninjauan serta memberikan arahan kepada Posko Operasi Mantap Brata Kapuas di Polres Sekadau.

“Dalam kunjungannya ke beberapa TPS, Kabid Propam memberikan arahan kepada anggota Polres Sekadau yang bertugas dalam pengamanan TPS agar memahami tugas dan peran Polri selama melaksanakan pengamanan TPS sesuai dengan prosedur,” kata Kapolres Sekadau AKBP Nyoman Sudama kepada Team Pilihannetizen.id.

Kapolres Sekadau juga menjelaskan bahwa peninjauan dan pengecekan TPS oleh Pamatwil Polda Kalbar ini dalam rangka pengamanan pemungutan suara serta mengecek kesiapan petugas dalam melaksanakan pengaman di TPS.

“Tujuan peninjauan dan pengecekan oleh Pamatwil Polda Kalbar yaitu memastikan tergelarnya personel pengamanan di lokasi TPS serta berlangsungnya proses pemungutan suara dengan aman, tertib dan lancar,” ujar Kapolres Sekadau AKBP Nyoman Sudama. (AR)

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours