Pemerintah Kabupaten Sambas menggelar pawai menyambut Ramadhan

1 min read

Seputar Kalbar– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sambas, Kalimantan Barat bersama berbagai pihak menggelar pawai taaruf menyambut bulan suci Ramadhan 1445 H yang diikuti 3.000 peserta.

Bersyukur, ribuan peserta mulai dari Organisasi Keagamaan, BKMT, PKK Desa salah satu Kabupaten Sambas hingga pelajar dan siswi meramaikan pawai taaruf yang juga merupakan bagian dari Festival Tajuk Telur, kata Bupati Sambas Satono saat dihubungi di Sambas, Kamis.

Dijelaskannya, melalui kegiatan ini suasana dan kemeriahan menyambut Ramadhan semakin terasa. Selain itu, hubungan pihak-pihak yang hadir pun semakin terjaga.

“Kegiatan seperti ini akan kita adakan lagi tahun depan. Setiap menjelang Ramadhan kita adakan lebih besar lagi,” ujarnya.

Ia mengapresiasi panitia dan peserta yang antusias mengikuti kegiatan ini. Kegiatan melestarikan tradisi dan budaya masyarakat Sambas memerlukan peran semua pihak.

Ia mengajak masyarakat Kabupaten Sambas menyambut Ramadhan dengan semangat dan mengisinya dengan kegiatan ibadah yang maksimal.

“Saya mengapresiasi seluruh pihak yang terlibat, kegiatan ini dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H, semoga selalu diberkahi,” ujarnya

Bupati Sambas, Satono, selain melepas peserta pawai, juga berkeliling menemani peserta pawai. Rute yang ditempuh dimulai dari Halaman Kantor Bupati Sambas, melewati Jalan Pembangunan, dan kembali ke titik awal.

Selain itu, Parade Taaruf dan Festival Telur juga dipadukan dengan pembacaan ayat suci Alquran akbar.*

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours