Polisi di Kalbar Ditembak Pakai Senpi Rakitan Saat Tangkap Pencuri Buah Sawit

2 min read

Kalbar.ac.id – Seorang anggota polisi berinisial Bripda RD (23) di Ketapang, Kalimantan Barat (Kalbar) terluka usai terkena tembakan oleh tiga pelaku pencuri buah sawit. Saat itu RD tengah melaksanakan tugas pengamanan di perusahaan sawit PT Cargill.

“Betul, saat melakukan pengejaran, Bripda RD sempat ditembak oleh salah satu pelaku berinisial JE menggunakan senjata rakitan,” ujar Kapolres Ketapang AKBP Tommy Ferdian.

Peristiwa itu terjadi di area kebun sawit blok L50 PT MAI Cargill Grup, Insiden ini bermula saat Bripda RD mendapat informasi ada beberapa orang yang melakukan pencurian buah sawit dan sedang dinaikkan ke sebuah mobil.

“Saat dicek terlihat 3 orang terduga pelaku tengah memuat buah sawit ke dalam mobil Avanza putih,” terangnya.

Bripda RD kemudian bersama sekuriti perusahaan melakukan pengejaran. Saat Bripda RD melakukan pengejaran ke JE itulah dirinya terkena penembakan.

“Tembakan pertama tidak mengenai Bripda RD, saat dikejar pelaku terjatuh dan kembali menembak Bripda RD hingga mengenai pelipis mata sebelah kanan,” jelasnya.

Meski terkena tembak, Bripda RD terus berusaha menahan pelaku JE. Hingga akhirnya JE berhasil ditangkap.

“Jadi sempat diamankan, pelaku langsung dibawa ke kantor kebun PT Cargill,” ucapnya.

Pasca kejadian, Bripda RD langsung dibawa ke rumah sakit Imanudin Pangkalan Bun untuk mendapat perawatan intensif. Selain JH, pelaku H juga ditangkap di lokasi kejadian, sementara satu pelaku lainnya masih buron.

“Dua sudah tertangkap yaitu JE dan H, sedangkan satu pelaku lagi masih dalam pengejaran, untuk sementara kasus masih dalam pengembangan,” pungkasnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours