Polisi Tangkap Pelaku Pelemparan Kaca Mobil

2 min read

kalbar.ac.id –  Satreskrim Polres Sambas hanya dalam waktu 1 kali 24 jam akhirnya berhasil menggulung  lima orang pelaku pelemparan kaca mobil di Kota Sambas, Kabupaten Sambas.

Aksi kelima pelaku yang masih duduk di bangku sekolah ini sempat viral di sosial media dan membuat resah warga. Pasalnya dalam satu malam pada Minggu malam (24/02/2014), dari laporan polisi ada sembilan temlat kejadian perkara (TKP).

Kapolres Sambas AKBP Sugiyatmo menerangkan, berbekal laporan korban tersebut saya kerahkan anggota untuk menyebar ke beberapa titik lokasi yang kami curigai.

“Alhamdulillah terduga pelaku pelempar batu ke pengendara mobil berhasil anggota Satreskrim Polres Sambas amankan pada 28 Februari 2024 pukul 02.00 dini hari saat melintas di ruas jalan Pembangunan Sambas,” jelas AKBP Sugiyatmo, Rabu (28/02/2024).

Kapolres mengungkapkan setidaknya ada 10 tempat kejadian perkara, “9 diantaranya pelemparan terhadap kendaraan mobil, dan 1 pelemparan terhadap sebuah ruma.

“Dari 5 terduga pelaku, 3 diantaranya sudah dewasa, yaitu GN 20 tahun, RV dan RK 19 tahun dan dua pelaku masih dibawah umur yaitu inisial AX 17 tahun, AN 17 tahun dan juga masih berstatus sebagai pelajar,” terang AKBP Sugiyatmo.

Oleh karena perbuatan tidak terpuji tersebut, 5 terduga pelempar batu terkena Pasal 170 juncto, 406 juncto, 55-56 juncto, pasal 64 KUHP dengan ancaman pidana diatas 5 tahun.

“Sedangkan motif terduga pelaku ini adalah untuk mencari perhatian agar mendapatkan pujian atau, pengakuan dari rekan-rekan yang bersangkutan,” papa Kapolres.

Adapun barang bukti yang diamankan Polres Sambas yaitu 3 buah sepeda motor, batu, pecahan kaca mobil, pakaian terduga, 2 buah helm, KTP, dan STNK.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours