Polisi yang Ganjalkan Motor untuk Cegah Tabrakan Beruntun Dapat Hadiah dari Kapolri

2 min read

Hadiah Motor Polri

Kalbar.ac.id – Anggota Kepolisian Resor (Polres) Kubu Raya, Kalimantan Barat (Kalbar), Bripda Novandro, yang mengganjalkan sepeda motor untuk cegah kecelakaan beruntun di Jembatan Kapuas II mendapat hadiah dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Hadiah tersebut berupa sepeda motor baru jenis Yamaha Nmax yang diserahkan melalui Pak Bhabin Indonesia Ipda Herman di Mapolres Kubu Raya pada Kamis (4/1/2024). Novandro mengaku terharu karena tindakannya diapresiasi Kapolri.

“Terima kasih kepada Bapak Kapolri atas hadiahnya,” kata Novandro.

Kapolres Kubu Raya AKBP Arief Hidayat mengatakan, hadiah ini adalah bentuk apresiasi kepada Bripda Novandro atas kinerja yang melebihi tugas pokoknya.

“Novandro lebih mementingkan masyarakat dari pada barang pribadinya, hal itu dilakukannya demi menyelamatkan banyak jiwa,” ungkap Arief.

Sebelumnya, sebuah aksi heroik dilakukan Bripda Novandro, personel Satuan Lalu Lintas Polres Kubu Raya, Kalimantan Barat (Kalbar), pada Sabtu (30/12/2023) pagi. Novandro menjadikan sepeda motornya sebagai ganjalan agar tidak terjadi tabrakan beruntun. Saat itu, terjadi macet total di Jembatan Kapuas II, Kubu Raya, yang disebabkan bus Damri mogok di tengah jembatan.

“Terjadi macet total di Jembatan Kapuas II karena ada bus Damri mengalami kerusakan teknis sehingga tidak mampu menaiki jembatan,” kata Novandro dalam keterangan tertulisnya, Minggu (31/12/2023).

Tak lama kemudian, Novandro melihat bus tersebut bergerak mundur dan akan menghantam truk tangki Pertamina yang tepat berada di belakang.

“Saat melihat bus bergerak mundur saya langsung mengambil motor dan baringkan tepat di ban belakang, dan akhirnya berhenti,” terang Novandro.

Kapolres Kubu Raya AKBP Arief Hidayat mengapresiasi gerak cepat personel yang merelakan kendaraan sepeda motornya sebagai pengganjal bus tersebut.

“Hal ini perlu dilakukan untuk menghindari kecelakaan lebih luas yang mungkin mengakibatkan korban jiwa,” ucap Arief.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours