RSUD Kota Pontianak pertahankan penyelenggara layanan publik sangat baik

2 min read

RSUD Kota Pontianak pertahankan penyelenggara layanan publik sangat baik

Pontianak (kalbar.ac.id) – Direktur RSUD Sultan Syarif Mohamad Alkadrie (SSMA) Kota Pontianak Eva Nurfarihah mengemukakan pihaknya berkomitmen untuk terus mempertahan predikat sebagai penyelenggara layanan publik sangat baik 2023.

“RSUD SSMA Kota Pontianak berhasil meraih penghargaan sebagai unit penyelenggara publik kategori sangat baik tahun 2023 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia. Itu dipertahankan, bahkan ditingkatkan,” kata Eva di Pontianak, Rabu.

Ia menjelaskan untuk mempertahan dan meningkatkan predikat tersebut, pihaknya berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik bagi warga.

“Hari ini kami bersama dengan unit pelaksana teknis lainnya di bawah Dinas Kesehatan Kota Pontianak, seperti Puskesmas dan RSUD Pontianak Utara melakukan penandatanganan perjanjian kinerja dan fakta integritas. Hal itu bentuk komitmen untuk meningkatkan layanan,” ujarnya.

Ia menjelaskan terkait penandatanganan perjanjian kinerja tersebut, merupakan komitmen dan janji bersama untuk melaksanakan target kinerja tahun 2024, sekaligus sebagai pedoman dan acuan yang harus dilakukan dan dicapai dalam bekerja.

“Dengan adanya perjanjian kinerja ini, selain kerja semakin terarah, juga ada kesinambungan antara Dinas Kesehatan Kota Pontianak, RSUD Pontianak Utara dan UPT di bawah Dinas Kesehatan seperti Puskesmas,” katanya.

Ia mengatakan RSUD yang dipimpinnya, selain pencapaian target kinerja, banyak capaian prestasi yang diraih sepanjang tahun 2023.

“Saat ini RSUD Kota Pontianak berhasil mempertahankan sertifikat akreditasi rumah sakit kategori paripurna bintang lima, predikat Wilayah Bebas Korupsi dan mendapatkan predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani,” kata Eva yang juga dokter spesialis THT di RSUD tersebut.

Eva menerangkan di akhir tahun 2023, RSUD SSMA Kota Pontianak juga mendapatkan penghargaan wajib pajak parkir berbayar terbaik 3 dan penghargaan mitra kerja Dinas Sosial Kota Pontianak.

“Walaupun masih terdapat kekurangan dalam pelayanan, kami selalu berkomitmen memberikan pelayanan kepada masyarakat yang berkualitas,” kata dia.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours