Viral Kondisi Memprihatinkan Seorang Wanita Diperkosa Ayah Mertua Atas Sepengetahuan Suami

2 min read

Viral Kondisi Memprihatinkan Seorang Wanita Diperkosa Ayah Mertua Atas Sepengetahuan Suami

Kubu Raya Kalbar.ac.id – Kondisi memprihatinkan dialami ibu muda berusia 17 tahun di Kubu Raya, Kalimantan Barat (Kalbar) yang diperkosa ayah mertuanya berinisial KN (58) atas sepengetahuan suaminya. Korban mengalami trauma dan kembali ke orang tuanya.
KN memperkosa korban sebanyak dua kali di kebun sawit wilayah Kecamatan Sungai Raya pada bulan November dan Desember 2023. Pelaku merencanakan aksi bejatnya itu dengan mengajak korban dan suami korban ke kebun sawit yang dijaganya.

“(Alami trauma) iya, kalau sepengetahuan saya korban kembali ke orang tuanya, tapi apakah saat ini sudah kembali ke suaminya kami belum terkonfirmasi,” ujar Kasubsi Penmas Kubu Raya Aiptu Ade Surdiansyah kepada Kalbar.ac.id, Rabu (10/1/2024).

Aiptu Ade mengatakan korban mendapat pendampingan dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAD). Dia menyebut korban diberikan pendampingan psikologi karena korban masih berstatus anak di bawah umur dan mengalami kekerasan seksual.

“(Pendampingan psikolog) pasti ada, karena setiap tindak pidana korbannya anak selalu kita koordinasi dengan pihak pensos dan KPAD,” terangnya.

“Karena mereka yang punya kewenangan untuk melakukan pendampingan terhadap setiap korban yang di bawah umur ataupun perempuan yang memang menurut kita psikologinya terganggu akibat perbuatan tindak pidana ini,” imbuhnya.

Korban Diperkosa Sebelum Menikah

Aiptu Ade mengungkap bahwa pelaku memperkosa korban saat masih berpacaran dengan anaknya. Peristiwa itu terjadi pada November 2023.

“Itu (kejadian pemerkosaan terjadi) di bulan 11 tahun 2023 di Kebun Sawit. Saat itu korban masih berusia 17 tahun,” ujar Aiptu Ade kepada Kalbar.ac.id, Selasa (9/1).

“Kemudian yang kedua di bulan 12 tahun 2023, di lokasi yang sama kebun sawit juga,” tambahnya.

Menurut Ade, suami korban sebenarnya sudah mengetahui perbuatan bejat ayahnya. Namun dia tidak mampu menolong sang istri karena diancam akan dipisahkan dengan korban.

“Suami korban tau kejadian pertama dan kedua, karena mereka bertiga ke kebun sawit,” kata Aiptu Ade.

Korban kemudian menceritakan perbuatan bejat pelaku ke ibunya hingga kasus ini terungkap. Pelaku akhirnya ditangkap untuk mempertanggungjawabkan aksi bejatnya.

“Keterangan tersangka saat melakukan persetubuhan ke korban suaminya ada di balik pohon. Maka itu korban akhirnya mengadukan kejadian itu ke ibunya dan ibunya melapor ke kami,” jelasnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours