Warga Rebutan Selfie Saat Jokowi Dengan Para Menteri ke Mall di Pontianak

2 min read

Kalbar.ac.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) malam-malam mendatangi salah satu pusat perbelanjaan yang ada di Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat. Jokowi ngemal bersama sejumlah menteri.
Berdasarkan keterangan pers Setpres, Sabtu (23/3/2024), Jokowi datang pada Rabu (20/3) sekitar pukul 21.05 WIB. Dari pintu masuk, masyarakat telah memadati mal tersebut dan menyambut kedatangan Jokowi. Melihat keramaian tersebut, Jokowi pun menyempatkan diri untuk berswafoto dengan masyarakat yang hadir.

Selain berinteraksi dengan masyarakat, Jokowi juga sempat menikmati kopi dan sejumlah makanan ringan bersama para menteri di salah satu kedai yang ada di mal tersebut.

Turut mendampingi Jokowi dalam kegiatan ini adalah Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Ketua Komisi V DPR RI Lassarus, dan Pj Gubernur Kalimantan Barat Harisson.

Salah satu pengunjung, Natalia, yang merupakan seorang mahasiswa, merasa senang dan terkesan dengan sikap ramah Jokowi. Kegigihannya untuk berswafoto dengan Kepala Negara itu membuahkan hasil setelah mengejar hingga ke lantai 3 mal.

“Senang, tadi agak kecewa di lantai bawah tidak bisa salaman, tadi akhirnya bisa (di lantai 3). Pak Jokowi sangat baik, dari periode pertama saya sangat suka dengan kepemimpinan beliau,” ucapnya.

Senada dengan Natalia, Ana dan teman-temannya yang bekerja di sekitar lokasi juga merasa gembira saat mengetahui Presiden Jokowi mengunjungi mal tersebut. Ia turut memanfaatkan kesempatan tersebut untuk berswafoto.

“Kerja di (sekitar) sini, tau dari kawan, langsung ke sini, lari, teriak-teriak, nggak nyangka teriak-teriak dari tadi akhirnya Pak Jokowi manggil,” kata Ana.

Antusiasme juga terpancar dari Tegar dan ibunya yang datang dari Kabupaten Sanggau. Mereka merasa terharu karena Presiden Jokowi begitu ramah dan mau berinteraksi langsung dengan masyarakat biasa.

“Kami terus terang dari (kabupaten) Sanggau, jauh dari Pontianak, pas ke Pontianak pun pas kebetulan sama Pak Presiden jadi luar biasa lah,” ujar Tegar.

Tegar mengatakan sandalnya terinjak orang hingga putus, namun Tegar dan ibunya memilih untuk membiarkan hal tersebut demi mendapatkan kesempatan berfoto bersama Presiden Jokowi.

“Alhamdulillah sangat antusias karena baru kali ini saya merasakan Presiden yang humble, sangat bermasyarakat untuk kami sebagai orang biasa sampai kita pun orang-orang biasa dipanggil untuk foto. Saking antusiasnya, sandal saya malah diinjak orang putus. Pada akhirnya ya sudah biarkan yang penting bisa foto,” tutur Tegar.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours